Sport

My Sport Blog

Rumah

5 Kelebihan Bahan Bangunan Mortar Instan untuk Hunian Anda

Mortar instan adalah salah satu jenis material bangunan yang dibuat dari campuran pasir, semen, filler, dan zat aditif dengan komposisi khusus yang memiliki tujuan memperkuat struktur bangunan. Pada dasarnya, orang awam lebih mengenali mortar instan sebagai semen instan dan dalam dunia konstruksi. Saat ini penggunaan mortar instan semakin diminati karena dinilai lebih praktis. Tidak hanya itu saja, ada berbagai kelebihan mortar sebagai bahan bangunan untuk mewujudkan rumah impian Anda. Lantas apa saja kelebihan dari mortar instan? Berikut ulasannya. 

Memiliki jaminan mutu yang jelas 

Komposisi mortar instan berbeda dari semen konvensional, hal ini karena mortar instan dibuat dari bahan campuran yang sudah melalui pengujian khusus. Sehingga tidak mengherankan jika takaran pasir, air, dan komponen lain didalamnya akan langsung dapat disesuaikan dengan kebutuhan area bangunan. Hasil adukan yang lebih homogen akan membantu struktur bangunan menjadi lebih kokoh.  

 Baca Juga : Wajib Tahu! Begini Lho Cara Mudah Pasang Keramik Lantai, cek https://www.id.weber/id/blog/pilihanmu/mudah-ini-lho-cara-memasang-keramik-lantai-rumah-yang-sempurna

Memiliki daya rekat stabil dan tidak mudah mengalami keretakan

Keuntungan selanjutnya adalah mortar instan memiliki daya rekat yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, mortar instan ini mampu menahan beban dinding yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan semen biasa, sehingga apabila Anda ingin menghias dinding Anda dengan mozaik keramik atau bahan lain, semen ini adalah solusinya.  

Sangat praktis, hemat waktu dan tenaga

Proses pemasangan mortar instan tidak membutuhkan banyak material lain, sehingga pengerjaan bisa lebih efektif dan efisien. Dengan begitu, Anda juga bisa lebih menghemat tenaga maupun waktu untuk membuat hunian lebih kokoh.

Kualitas Terbaik

Mengingat daya rekat yang kuat dan stabil, jelas sekali jika pengaplikasian semen mortar instan pada bangunan dapat meminimalisir kerusakan, seperti dinding retak atau rembesan air untuk jangka panjang. Sehingga apabila Anda sedang melakukan renovasi bangunan, Anda akan merasa sangat puas dengan hasil yang diperlihatkan bahan semen.  

Daya sebar jelas 

Mortar instan adalah jenis semen modern yang memiliki daya sebar jelas. Pada saat diaplikasikan pada batu bata atau komponen dinding, jumlah takaran mortar instan untuk pelapisan per meter persegi relatif lebih sedikit. Dengan begitu, Anda juga bisa menghemat biaya yang mungkin membengkak saat melakukan renovasi atau pembangunan rumah impian. 

Jadi, itulah beberapa kelebihan dari penggunaan mortar instan. Nah, ingin miliki mortar instan terbaik untuk mewujudkan rumah impian sebagai bahan bangunan, cek https://www.id.weber/id