Sport

My Sport Blog

Uncategorized

Tips Mencuci Body Mobil agar Terhindar dari Swirl Mark

Tentu menyenangkan mengetahui sedini mungkin kalau mencuci mobil sendiri membawa banyak sekali keuntungan, baik dari menjaga nilai estetis mobil hingga menjaga kesehatan tubuh. Tetapi, cara membersihkan mobil bukanlah sesuatu yang ramah untuk semua orang. Terdengar seperti hobi yang maskulin, ternyata mengetahui poin-poin penting mencuci mobil sendiri tidaklah sesusah matematika. Bahkan perempuanpun akan menganggapnya mudah. Ini dia poin-poinnya.

1. Tidak Mencuci ketika Terik
Sinar matahari, terutama ketika sangat terik menyengat, bukanlah sahabat untuk mobil Anda. Bukan karena sinar UV A atau B yang dimilikinya, melainkan karena sifatnya yang menguapkan air dengan sangat cepat. Penguapan yang terlalu cepat membuat sisa-sisa kandungan air terlanjur tertinggal dan menempel di permukaan mobil Anda sebelum Anda sempat mengelapnya dengan benar. Alhasil, nodapun tidak terhindarkan.

2. Sabun Mencuci Mobil Harus Khusus
Air dan matahari hanyalah sebagian dari musuh mobil Anda secara estetika. Ternyata, sabun yang dimaksudkan untuk membersihkan dan membuatnya kinclong dapat berdampak sebaliknya apabila memiliki kandungan yang tidak tepat. Sabun yang disarankan ber-pH di atas 7 yang bersifat basa dan memiliki kandungan silicon di atas 60%. Tidak ada salahnya mengecek sendiri dengan kertas lakmus meskipun iklan mengatakan pH sudah sesuai. Kertas lakmus adalah investasi murah yang dapat menghindari Anda dari iklan yang bohong.

3. Pengeringan Ganda
Dalam hal pengeringan, ibaratkan Anda sedang melakukan skincare wajah setiap malam. Semua butuh tahap-tahapnya, dilakukan dengan produk yang berbeda dan manfaat yang spesifik pula. Setidak-tidaknya gunakan dua jenis lap untuk pengeringan. Pertama, lap chamois untuk mengeringkan permukaan yang masih basah. Kedua, lap microfiber untuk mengeringkan permukaan yang sudah hampir kering sebagai finishing. Bedakan lap cat, kaca, atau roda. Memang ribet, tetapi mobil Anda akan berterimakasih pada Anda.

4. Hindari Sikat Kawat
Ketika menyikat kolong dan kaki-kaki, rasanya tergiur untuk menggunakan sikat kawat agar proses lebih cepat. Tetapi bahayanya adalah sikat ini juga mengikis lapisan antikorosi mobil Anda. Apabila diaplikasikan ke velg, goresan-goresan tidak akan terhindarkan.

Keempat hal ini cukup menghindarkan permukaan mobil Anda dari goresan, noda, dan swirl mark. Dapatkan kredit mobil murah dengan hitung simulasi kredit mobil Honda di sini.